GoldenChoco (http://www.goldenchoco.web.id) merupakan website milik BudhiAP. Temukan hal menarik disini!

GodenChoco blog merupakan sarana menulis daring saya untuk menuliskan beberapa hal random mengenai bidang yang saya minati seperti remote sensing dan GIS, selain itu saya juga menulis beberapa tutorial singkat dan review. Menulis review dari dorama Jepang menjadi salah satu hal yang sedang saya sukai saat ini. Selamat datang di blog GoldenChoco. 

GoldenChoco Networks merupakan jaringan website milik GoldenChoco yang terdaftar dengan di subdomain GoldenChoco.

GoldenChoco History

A long journey of GoldenChoco Blog

2008

Blog pribadi BudhiAP, dengan menggunakan blogspot.

Awal mula blog pribadi tersebut dibuat karena terinspirasi dengan awal mula booming internet dan blog-blog di internet. Terkesan dengan blog milik teman PutriJeruk dan milik Benazio sekarang lebih di kenal Bena Kribo. Maka saya memutuskan untuk membuat satu blog pribadi juga (https://bg-freax.blogspot.com). Lalu 2 tahun kemudian, blog itu tak terurus kemudian dihapus 😀

2013

Setelah UnderPantsu blog dimatikan, bersamaan dengan habisnya masa kontrak domain www.underpantsu.com, gue baru kepikiran mau buat blog pribadi. Bukan blog pribadi biasa, namun blog pribadi yang ga biasa. Entah maunya apa waktu itu, akhirnya gue belikan domain dan peladen pribadi virtual. Waktu itu domain yang dibeli adalah .web.id terfikir karena domain tersebut murah dan persyaratannya pun mudah. Gue bukan ga mau pakai domain .com atau yang lainnya, namun memang waktu itu di tahun 2013 harga domain memang lebih mahal dibandingkan tahun sebelumnya. Blog GoldenChoco pun akhirnya lahir. Masih menggunakan template dan sisa-sisa konten dari UnderPantsu blog itu berjalan selama 1 tahun tanpa kendala.

2015

Tahun 2015, blog GoldenChoco sempat vacuum, karena alasan klasik. Semua pengurusnya sibuk entah kemana. Blog tersebut mencatat bahwa selama blog tersebut dikembangkan tidak ada peningkatan kunjungan untuk blog utama maupun artikel yang ditulis. 

Bukti post: http://www.goldenchoco.web.id/archives/blog/417/read.html

2012

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan hobi gue akan file-file media mengenai 48 Fandom dan anime-anime akhirnya gue memutuskan membuat satu blog yang menyediakan link download hasil transload dari torrent menggunakan file-file hosting seperti MediaFire, TusFiles dll. Waktu itu nama blognya UnderPantsu blog dibuat dengan menggunakan layanan Blog.com (sekarang sudah mati layanannya) kami berusaha menyediakan link-link download dengan kecepatan yang stabil di Indonesia, yang konon katanya dulu masih banyak orang awam menggunakan P2P (Peer-to-Peer) untuk transfer file dari internet. Sempat memiliki banyak fans, namun bersamaan dengan hilangnya semua file-file yang di re-upload karena aduan DMCA dan waktu itu lagi booming SOPA-PIPA maka akhirnya UnderPantsu blog di non-aktifkan. Sebelum di nonaktifkan, blog UnderPantsu sempat dipindahkan menggunakan peladen pribadi virtual (VPS) sendiri dan menggunakan domain .com namun sayang akhirnya juga dimatikan.

2014

Tahun 2014, bersamaan dengan lulusnya gue dari kuliah S1 dan kebetulan waktu senggang gue lumayan banyak. Blog GoldenChoco pun gue rubah dan akhirnya di rombak total seperti sekarang ini. Bertemu dengan sekar92 dan akhirnya banyak dibantu untuk konfigurasi peladen dan pengembangan software untuk website. Mulai lahir waktu itu layanan GoldenChoco Cloud Drive dan pengembangan lebih lanjut GoldenChoco Gallery. GoldenChoco Cloud Drive dulu menggunakan software OwnCloud namun sayang akhirnya diganti karena alasan keamanan menggunakan Pydio. Namun akhirnya GoldenChoco Cloud Drive dimatikan layanannya karena alasan performa peladen. Di akhir tahun 2014, dikembangkan pula GoldenChoco Radio dan GoldenChoco Music.

2016 - Sekarang

Tahun 2016 hingga sekarang blog GoldenChoco mulai memperlihatkan kemajuan, dikembangkan beberapa layanan baru, seperti GoldenChoco Box dan GoldenChoco Music Videos. Saat ini GoldenChoco dibantu beberapa orang gabut yang suka iseng benerin sistem GoldenChoco Network. Entah portal dan blog ini akan bertahan hingga kapan, karena semua yang ada di dunia ini tak ada yang abadi bukan?