Judul Paper

Impact of Oceanographic Environmental Shifts and Atmospheric Events on the Sustainable Development of Coastal Aquaculture: A Case Study of Kelp and Scallops in Southern Hokkaido, Japan

A paper by

Yang Liu, Sei-Ichi Saitoh, Satoshi Nakada, Xun Zhang and Toru Hirawake

Download this paper on:

  • http:///www.mdpi.com/journal/sustainability
  • Sustainability 2015, 7, 1263-1279; doi:10.3390/su7021263

 

Resumed to Bahasa Indonesia by:

Budhi Agung Prasetyo - C552140021

Purposes:

This journal/paper resumed to Bahasa Indonesia for class discussion on postgraduate Marine Technology, Bogor Agricultural University.

Abstrak

Pada studi ini akan membahas mengenai aplikasi dari satelit penginderaan jauh dan sistem informasi geografis kelautan untuk penerapannya terhadap budidaya secara berkelanjutan di Selatan Hokkaido, Jepang, dengan fokus terhadap budidaya kelp dan scallop. Dengan mengembangkan sebuah model untuk penentuan lokasi yang sesuai untuk budidaya (Suitable Aquaculture Site-Selection Model, SASSM) untuk kultur dari Gagome (jenis kelp) yang tumbuh di wilayah yang sama. Model untuk kelp Jepang dan Gagome menunjukkan bahwa distribusi dari kesesuaian wilayah untuk kedua spesies saling tumpang tindih. Sehingga kompetisi antar kedua spesies terjadi di sepanjang garis pantai Hakodate dan Esan. Pada studi ini juga di akan di teliti mengenai pengaruh dari perubahan lingkungan oseanografi dan atmosfir terhadap area budidaya dari kelp dan scallop dengan menunjukkan variasi dari arus pesisir Oyashio dan arus hangat Tsugaru secara signifikan mempengaruhi pertumbuhan dan musim panen dari scallops dan kelps di Funka Bay dan bagian lain dari selatan Hokaido. Terjadinya fenomena El Nino yang terjadi pada tahun 2010, bulan Januari di tahun itu menjadi sangat dingin. Sehingga area yang sesuai untuk Kelp dan Scalops selama musim tumbuh menyusut pada tahun 2010. Sehingga kondisi perubahan oseanografi dan atmosferik harus menjadi satu di dalam manajemen yang berkelanjutan untuk budidaya kelp dan scallop selatan Hokkaido.

Resume dalam Bahasa Indonesia